2017年8月8日火曜日

Cara Membuat Penomoran Halaman

yak karena ini tugas kuliah, mimin mau OOT dikit gak apa ya ahahaha

Cara membuat Penomoran halaman pada ms.Word

  1. Jadi pertama-tama buka Ms.Word (kalo bisa 2007, tapi kalo 2010 lebih baik)
  2. Klik insert, ada dibagian atas
  3. Ada bagian kumpulan tools yang bernama Header & Footer, lalu pilih tool Page Number
  4. Jika ingin memberi nomor halaman di atas maka pilih Top Of Page. Jika ingin memberinya dibawah maka klik Bottom Of Page. Pilihlah seperlunya kalian mau rata kanan, kiri, atau tengah
  5. Jika ingin mengganti angka menjadi romawi, maka yang harus kamu lakukan adalah klik Format Page Numbers, ganti formatnya dari angka ke romawi. Pastikan start at mulai dari romawi pertama, tapi jika ingin mulai dari romawi II(ke2) brarti start at harus di ganti II dan seterusnya.
  6. Kalau kalian ingin melanjutkan penomoran romawi tadi namun dilanjutkan dengan angka, yang harus kamu lakukan adalah : usahakan krusor berada di barisan bawah sendiri di halaman bernomor romawi (jangan sampai salah ke Footer ya, tapi di halaman yang buat nulis), lalu klik Page Layout yang ada di atas, klik tool Breaks, pilih Next Page. yang kedua yaitu ganti format angka romawi yang sudah di Next Page menjadi angka 123. Jangan lupa matian Link to Previous agar yang romawi tidak ikut ganti.
  7. Lalu jika kalian ingin meletakkan di salah satu atau beberapa halaman dibuat berbeda(misalnya semua berada dibawah halaman namun ingin cuma mengubah penomoran halaman 1  berada di atas halaman/dari footer ke Header) klik footer halaman 1, klik Different First Page(pastikan sudah terceklist/centang), ganti page number halaman satu kedalam bentuk Top of Page.
  8. Jika ingin mengubahnya lagi seperti halaman satu tadi(seumpama halaman 4 pengen dibuat kayak halaman 1) tinggal di Break pada halaman 3 lalu mulai lagi halaman baru dengan mengatur Start at mulai dari 4.

0 件のコメント:

コメントを投稿