2017年8月8日火曜日

JENIS-JENIS VISUAL KEI

Sekarang mimin mau ngomongin jenis-jenis aliran Visual kei. Fashion Visual kei mempunya beberapa aliran. Penasaran kan~? simak ya....

  1. Oshare Kei
    Oshare kei atau OCEAN, aliran Visual kei ini ditandai dengan penampilan yang colorful, make up maupun busana. Juga biasanya menggunakan aksesoris seperti gesper, ekstensi kecil. Warna musik mereka lebih bahagia.

    Hasil gambar untuk oshare kei
    SuG/Oshare kei Band

    Oshare kei adalah sub-unite genre atau aliran Visual kei yang muncul pertama kali pada tahun 2001. Band-band Oshare kei memainkan musik yang memiliki suasana bahagia dan ceria. Biasanya mereka memainkan musik Pop-punk dan ditambah dengan musik-musik ciri khas Visual kei seperti Screamin, fast-guitar, melody. Oshare kei mempunyai kesan ceria, up-beat, dan gila-gilaan. Lirik-lirik band Oshare kei lebih fokus pada hal-hal positif, dan optimis. Seperti tentang Cinta, Persahabatan, dan Kehidupan di sekitar. Band-band Visual kei beraliran Oshare kei misalnya SuG, Kra, An Cafe, LM.C
  2. Angura kei
    Angura kei muncul pada sekitar tahun 60'an di Jepang oleh perusahaan-perusahaan independen Jepang untuk menciptakan sesuatau yg origial yang mendekati "Counter Culture Movement" akibat revolusi seusai perang dunia ke2 dan lam-lama budaya Jepang sudah tidak "murni" dan bergeser.

    Hasil gambar untuk angura kei
    Kiryuu/Angura kei Band
    Angura kei sangat di pengaruhi oleh musik Enka(musik pop tradisional Jepang). Namun tidak secara penuh meng-copy musik Enka, mereka menggabungkan alunan Enka dengan instrumen-instrumen lain. Mereka memainkan Rock dan Heavy metal dengan ada sentuhan Enka. Pada umumnya lirik-lirik Enka berisi romantisme percintaan, namun lirik-lirik band Angura kei berisi tentang perpisahaan tragis, kematian, mayat, pemerkosaan, kekerasan dalam cinta, kemrosotan moral di masyarakat, bahkan sering juga memasukkan tema religius agama Buddha. Contoh band Angura kei yaitu Kiryuu, Kaggra, Inugami, Circus-dan, dll.  
  3. EroGuro kei
    EroGuro berasal dari 2 kata, yairu Ero(erotis) dan Guro/Gro(grotesque) yang artinya "erotis dan mengerikan". Band-band EroGuro kei berpenampilan horor dan mengerikan. Didalam video clip dan konser mereka tampil dengan tema horor dan ganjil. Secara lirik dan lagu mirip dengan Angura kei namun EroGuro kei lebih gelap. Bahkan lebih menakutkan dari Angura kei. Band-band EroGuro misalnya Dir en Grey, MUCC, Cali-Gari, Insanity Injection dll.
    Hasil gambar untuk dir en grey
    Dir en Grey/EroGuro kei
  4. KoteOsha/KoteOshare/Idol kei
    Aliran ini biasanya sangat digemari khalayak umum terutama cewek-cewek. KoteOsha sering berganti-ganti style fashion mereka, kadang gelap kadang kadang cerah, bahkan kadang fashion mereka sangat simpel sekali. Mereka lebih mengutamakan selera pasar. Dan lebih sering gonta-ganti genre, tapi pada dasarnya mereka memainkan Rock. Misalnya, The GazettE, Alice Nine(A9), Sid, Diaura, Nightmare, ViViD dll.

    Hasil gambar untuk Alice nine
    Alice Nine (A9)/Koteosha Band

    terkadang orang bingung membedakan KoteOsha dengan Oshare, karena kadang mereka terlihat mirip dan sulit untuk dibedakan.




    mungkin sekian dulu ya.. cuma itu yang mimin tau hehehee~ sankyuu!

0 件のコメント:

コメントを投稿