2017年8月8日火曜日

APA ITU VISUAL KEI??????


yak karena mimin sibuk gapernah posting, sekarang mau rajin-rajin posting nih.. mumpung pengen hahaha
Jadi kali ini mimin mau mengulas tentang Visual kei. Apa itu Visual Kei?
Hasil gambar untuk visual kei
The GazettE

Visual Kei berasal dari dua kata yaitu "Visual"(dalam bahasa Inggris) dan "Kei"(dalam bahasa Jepang, artinya 'system'.) bisa dikatakan Visual Kei adalah Sistem Visual atau Gaya.  Visual kei lebih mengacu pada fashion band-band Jepang yang ngetren sejak 1990'an.  Band Visual kei ditandai dengan gaya-gaya busana mereka yang 'nyentrik' dan dramatis agar menarik perhatian khalayak umum. Di Jepang, Visual kei lebih digemari para cewek-cewek remaja. Namun di luar Jepang sebagian besar disukai cewek maupun cowok.
Make Up personil band-band Visual kei sangat mencolok, dan style rambut yang rumit. Walaupun personil mereka sebagian besar cowok, mereka juga berdandan layaknya cewek atau feminim.

Visual kei tidak mengacu pada genre musik apapun, bahkan mereka sering gonta-ganti genre. Kadang memainkan musik keras, dan terkadang memainkan musik yang lembut. Sebagian besar mereka memainkan musik Rock. Misalnya : The GazettE, Alice Nine(A9), Nightmare, Diaura, XJAPAN dll.

Dalam Sejarah Visual kei, Visual kei sebenarnya sudah bergerak sejak berakhirnya Perang Dunia ke 2 dan tergabung dalam sebuah Komunitas. Komunitas tersebut tidak hanya berbicara lewat mulut dan tulisan, namun juga dalam berpakaian atau berpenampilan. Lewat apa yang mereka pakai, mereka berbicara mengenai berbagai hal mulai dari Politik, Psikologis, hingga segala Under Pressure. Namun seiring perkembangan zaman Komunitas tersebut "mati suri" dikarnakan pada waktu itu orang Jepang lebih memilih bunuh diri untuk menyelesaikan masalah.

Hasil gambar untuk xjapan
XJAPAN

Pada sekitar tahun 80-90'an Visual kei di usung kembali oleh band XJAPAN dalam bentuk Visual kei Band. XJAPAN lah yang memberi istilah Visual kei

0 件のコメント:

コメントを投稿